my faforite

my faforite

Jumat, 26 Oktober 2007

kegiatan ramadhan










kegiatan ku di bulan ramadhan ini sungguh sangat memberikan pembelajaran mulai dari bangun tidur,sampai akhirnya tidurnya.................!



apalagi ketika ku melakukan proses pembelajaran di sekolah ini...............al-muttaqin............



disana ku banyak sekali kejadian-kejadian yang begitu terasa nikmatnya bulan ramadhan........./////////







MINGGU PERTAMA DI BULAN RAMADHAN


dalam minggu-minggu pertama ku memang terasa sekali bagaimana

hawa nafsu yang terus menggoda diriku..

pada awal puasa pertama, saya sahur bareng sama keluarga ku di rumah,

tapi pas buka pertama puasa sekuluarga pada tidak buka di rumah bersama

karena ayahku dan saya sendiri ikut kerja ke Sukabumi,hanya ibuku dan adikku

yang ada di rumah.......!

tapi pas di perjalanan, saya ingat s'oama janjiku kalau ke Sukabumi maka

akan nyimpang dulu di rumah GILANG(Cianjur) ,dan akhirnya semua itu ku tepati.

dan akhirnya saya buka bersama sama sahabatku itu.................!

dalam minggu pertama puasa ini aku lakukan dengan bekerja bantu-bantu orang tua

dalam pekerjaannya mencari uang............!

walaupun badan saya pada pegel-pegel,tapi ku rela demi bantu-bantu orang tua.......!

waktu terus berlalu,hari-hari demi hari telah kulewati dan akhirlah masuklah

saya minggu-minggu untuk bersekolah dalam menuntut ilmu..........!




MINGGU KEDUA DI BULAN RAMADHAN



dalam minggu-minggu kedua ini ku di sibukkan dalam belajar di sekolah,

karena saya di tuntut untuk belajar dengan giat dan rajin supaya saya bisa

lulus UAN...........!

namun waktu pembelajaran yang sampai sore,

lebih di kurangan lagi sampe pada waktu siang hari, supaya badan kita tetep

sehat dan bugar............!

namun saya berpikir, bulan puasa lebih baik di sekolah karena waktu sangat

tidak terasa sekali, karena sangat di sibukkan sekali dengan kegiatan-kegiatan

di sekolah.........

pada waktu itu saya bukan hanya belajar, tapi ngurusin kegiatan CASH FLOW

yang saya menjadi panitianya.........

waktu belajar telah saya lalui dengan nyaman dan aman............!


MINGGU KETIGA BULAN RAMADHAN

pada minggu-minggu ketiga di selolah, disibukkan dengan perlombaan
tentang kereligian yang di selenggarakan oleh osis.bukan dengan belajar
pendidikan tetapi belajar meraih batin kita yang sehat dan kuat..........!

dari semua perlombaan itu,tim saya berhasil menjadi juara umum karena
hampir semua perlombaan menjadi pemenang......................!

pada perlombaan ini saya mendapatkan tugas menjadi peserta lomba
pidato bahasa arab, tapi dengan tekad yang kuat dan semangat yang
menjulang tinggi, akhirnya saya meraih juara 1.............!

ini adalah pertama kalinya mendapatkan juara pertama..........
minggu ketiga ini adalah minggu yang paling bahagia dalam bulan ramadhan.....!


MINGGU KEEMPAT DI BULAN RAMADHAN

dalam minggu ini saya di sibukkan dengan keguatan keorganisasian..........!
ketika orang lain sudah pada libur ramadhan,namun kelas tiga sibuk,
karena menjadi panitia LDKS(latihan dasar kepemimpinan siswa)
yang di selenggarakan di Manonjaya...............!

pada kegiatan bulan ramadhan ku disana sangat memeras tenaga saya untuk
bekerja lebih extra......karena saya udah kurang makan dan banyak bergadang
membuat kesehatanku semakin berkurang.........!

dan tidak selang waktu tidak cukup lama dari acara tersebut,
tibalah pada saat kemenangan bagi umat islam.....................!

tapi sebelum itu saya mau mengucapkan...............
MINAL AIZIN "MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN"





jo

Tidak ada komentar: